Cara Daftar Google AdSense Melalui Blog

Hay Teman-teman, hari ini Rigin Animation akan memberitahukan bagaimana caranya daftar google adsense untuk blog. Google AdSense adalah jaringan periklanan dari Google yang disediakan untuk para pemilik website agar dapat menghasilkan sejumlah uang dari websitenya. Prinsip kerja dari program ini adalah adanya pengiklan yang menaruh iklannya di Google Adsense, kemudian kita para pemilik website yang berperan sebagai publisher akan menampilkan iklan tersebut di website. Kemudian sejumlah uang yang dibayarkan oleh pengiklan akan dibagi hasil pada Google Adsense dan Publisher dengan mengacu pada ketentuan dari Google Adsense.

Banyak sekali jaringan periklanan seperti ini dengan berbagai program yang diberikan seperti PPC (Pay Per Click), CPA (Cost Per Action), dan lain-lain. Google Adsense sendiri merupakan salah satu jaringan periklanan dengan program PPC dari sekian banyak program PPC dari luar negeri maupun program PPC Lokal. Namun Google Adsense menjadi primadona jaringan iklan bagi para Blogger dan pemilik website karena penghasilan yang dapat dicapai disebut-sebut jauh lebih tinggi dari pada jaringan iklan yang lain. Maka tidak heran jika banyak Blogger yang rela berjuang untuk dapat menjadi publisher di Google Adsense.
Untuk dapat diterima menjadi publisher di Google Adsense sendiri, banyak yang berkata "gampang-gampang susah". Persyaratan dari adsense hanya meminta publisher untuk menjadi "blogger yang baik". Kedengaranya simpel namun cukup sulit juga untuk menjadi "blogger yang baik", bahkan sebagian blogger betul-betul tidak dapat menyanggupi persyaratan tersebut. Silakan sobat lihat persyaratan dan kebijakan untuk dapat menjadi publisher di Google Adsense.
Namun tidak jarang Blogger yang permohonannya ditolak padahal ia merasa telah telah memenuhi semua persyaratan dan mampu menuruti semua kebijakan yang diberikan adsense. Hingga muncul pertanyaan sebenarnya apa yang harus dilakukan untuk dapat menjadi publisher Google Adsense? Hal itu seolah masih menjadi misteri karena yakini saja bahwa pihak Google lebih mampu menilai website atau blog yang kita miliki.
Jika kalian ingin menjadi Publisher Google Adsense dan merasa telah memenuhi syarat dan kebijakan yang diberikan, silakan tidak ada salahnya untuk mencoba mengajukan permohonan. Jangan takut ditolak, meski pun ditolak, pihak adsense masih memberi kesempatan pada kita untuk membenahi blog yang kita miliki. Yang fatal itu jika kita sudah diterima kemudian membuat banyak pelanggaran pada kebijakan yang diberikan.

Mendaftar Google Adsense untuk Blogspot:
=> Jika setelan bahasa pada Blog kalian bukan bahasa Inggris, maka ubahlah terlebih dahulu setelan bahasa ke dalam bahasa Inggris.
=> Pada dashboard Blogger masuk ke menu Setelan >> Bahasa dan pemformatan.
Kemudian ubah bahasa menjadi Inggris (Amerika Serikat) - English (United States). Kemudian klik Simpan setelan.
=> Segarkan halaman dashboard Blogger kemudian dengan mengubah setelan bahasa menjadi bahasa Inggris, maka akan muncul menu baru yaitu "Penghasilan". Silkan masuk ke menu Penghasilan >> AdSense.
=> Kemudian kalian akan masuk ke halaman Blogger + Google Adsense seperti di bawah ini. Silakan klik Mendaftar Adsense.


selanjutnya, langkah ini juga sebagai terusan dari poin mendaftar google adsense untuk blogspot.

=> Pada tahap ini silakan login atau membuat ulang email yang akan digunakan untuk Google Adsense.

=> Kemudian masukan blogspot atau custom domain yang akan menampilkan iklan adsense dan       tentukan bahasa utama pada Blog kalian, centang kotak persetujuan kemudian klik Lanjutkan.


=> Selanjutnya isi formulir mengenai wilayah, identitas, dan preferensi email. Isilah dengan teliti. Setelah selesai mengisi formulir ini, silakan klik Kirimkan permohonan saya.


Selanjutnya silakan tunggu email pemberitahuan dari Google Adsense apakah akun kalian diterima atau tidak. Namun terkadang juga akun adsense kita bisa diakses tanpa ada email pemberitahuan terlebih dahulu. Maka silakan sobat bisa memeriksa akun adsense di dashboard Blogger menu penghasilan > adsense, kemudian klik tautan "Kunjungi AdSense untuk detail penghasilan saya ". 

Jika mendaftar untuk Blogspot akun adsense kalian akan memiliki status hosted, kemudian setelah diterima, akun adsense kalian belum sepenuhnya aktif. Kalian harus melewati review tahap kedua dan pihak adsense akan meminta kalian untuk meletakkan kode iklan di blog.


Iklan adsense akan ditampilkan pada waktu yang singkat kemudian akan menampilkan iklan kosong. Pada saat itulah adsense melakukan review tahap kedua. Maka jangan melepaskan iklan adsense meskipun tidak menampilkan iklannya. Kemudian pada tahap ini silakan kalian rajin membuat postingan baru secara berkelanjutan dan mudah-mudahan akun Google Adsense kalian dapat diterima sepenuhnya.

Comments

Popular posts from this blog

Soal Stop Motion Beserta Jawabannya

Soal Efek Khusus Pada Objek Produksi beserta Jawabannya

[Waifu Monday) Erza Scarlet